Contoh Kata Pengantar Skripsi Tesis ~ Bagi seorang akademisi tesis maupun skripsi tentu saja sudah tidak asing di telinga mereka, karena hampir sehari-hari akan selalu mendengar kata-kata tersebut. Antara kedua karya ilmiah tersebut tentu memiliki perbedaan selain tentu saja perbedaan huruf juga memiliki perbedaan hasil, dimana untuk skripsi memang ditujukan untuk mereka yang sedang menempuh pendidikan agar bisa mendapatkan gelar S1 sementara itu untuk tesis memang sifatnya jauh lebih dalam lagi penelitiannya dan Digunakan untuk bisa mendapatkan gelar S2 atau Magister

Di Indonesia sudah banyak sekali hadir para mahasiswa yang lulus dan memiliki gelar sarjana atau S1 dan bahkan tidak sedikit pula yang juga memiliki bulan jauh lebih tinggi yaitu Doctor atau juga Magister. Menyusun tesis maupun skripsi memang tidaklah mudah dan juga tidak membutuhkan waktu yang sedikit sebab kebanyakan orang juga merasa kesulitan untuk bisa menyusun tesis serta skripsi dengan baik dan benar sehingga bisa mendapatkan gelar yang diharapkannya.

Salah satu tantangan untuk mendapatkan persetujuan dari pembimbing agar tesis maupun skripsi bisa disidangkan adalah semua yang ada pada karya ilmiah tersebut benar-benar tepat tak terkecuali juga pada kata pengantar yang diletakkan pada halaman depan dari karya ilmiah tersebut.

Menulis kata pengantar memang tidaklah sesulit untuk menulis karya ilmiah yang sedang anda teliti tetapi tidak sedikit pula para mahasiswa yang harus melakukan revisi berkali-kali hanya karena kurang tepatnya dalam menyusun kata pengantar.

Oleh sebab itu berikut ini akan dipaparkan mengenai beberapa tips yang bisa anda praktekan agar bisa mendapatkan susunan kata pengantar untuk tesis maupun skripsi yang saat ini sedang Anda susun dengan baik dan benar. Pada paragraf pertama sebaiknya dan sangat dianjurkan untuk Anda mencantumkan kata-kata ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, hal ini sudah terbilang tradisi dan sudah wajib hukumnya sehingga anda tidak boleh mengesampingkan kata-kata puji syukur tersebut.

Untuk paragraf kedua Anda bisa menuliskan kata-kata terima kasih pada pihak-pihak tertentu yang sangat membantu dalam penyusunan karya ilmiah yang sedang Anda susun, termasuk juga untuk sedikit mendefinisikan dan menggambarkan mengenai judul yang ada di dalam setiap lembar sebelumnya maupun tesis.

Untuk paragraf yang terakhir anda bisa mengucapkan terima kasih kembali atas perhatian dan juga kesediaan berbagai pihak yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk membaca karya ilmiah Anda termasuk juga permohonan maaf apabila terjadi kesalahan dalam penyusunan kata yang mungkin kurang pas, disamping itu Anda juga bisa menambahkan permohonan untuk Bisa mendapatkan saran maupun kritik dari pihak-pihak yang berwenang.

Yang terakhir adalah jangan lupa untuk menuliskan nama terang, kota pembuatan skripsi dan juga tesis termasuk juga tanggal, bulan serta tahunnya.

Contoh Kata Pengantar Skripsi Tesis, Makalah, Disertasi, Tugas Akhir