Ramalan weton memang cukup menarik untuk dibaca, khususnya bagi masyarakat Jawa, ramalan weton itu sendiri memang sudah tidak asing lagi tentunya dan tidak sedikit orang yang benar-benar mempercayainya. Dengan membaca ramalan weton umumnya seseorang bisa lebih mudah untuk mengenali dirinya sendiri, karena kebanyakan weton seseorang akan menggambarkan karakter pribadinya.

Weton juga bisa dimaknai dengan hari lahir seseorang, yang tidak hanya digambarkan dari tanggal, bulan dan tahun saja namun lebih spesifik lagi yaitu hari dan pasarannya. Seperti kita ketahui bahwa pasaran dalam perhitungan kalender jawa ada 5 yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon. Dari kelima pasaran hari di bulan Jawa tersebut akan disandingkan dengan nama-nama hari dari kalender Masehi yaitu Ahad ( minggu ), Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Berawal dari weton seseorang tersebut akan berkembang lagi nantinya untuk tidak hanya bisa mengetahui karakter seseorang namun juga untuk mengetahui perkiraan jodoh yang tepat, jenis pekerjaan yang tepat, posisi rumah dan masih banyak lagi yang lainnya.

nogodino

Tingkat akurasi dari perhitungan weton ini memang belum bisa diperhitungkan secara ilmiah sebab memang primbon yang mencantumkan beberapa informasi tentang weton seseorang berdasarkan apa yang pada mulanya pernah ditulis oleh orang-orang terdahulu dan berdasarkan dengan kebiasaan.

Misalnya saja, seseorang yang lair di hari Rabu dan pasaran Legi atau Rabu Legi umumnya adalah seorang pribadi yang menyenangkan dan memiliki tingkat loyalitas yang tinggi terhadap segala sesuatu, hal tersebut mungkin saja bisa benar-benar terjadi untuk mereka yang lahir di Rabu Legi namun bisa juga meleset, oleh sebab itu meyakini apa yang tertulis pada ramalan weton tidak harus 100%.

Tanpa mengesampingkan adat budaya Jawa, sebagai seorang Muslim kita harus senantiasa mengutamakan aqidah dan ajaran Islam yang kita anut agar keyakinan kita pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala bisa benar-benar murni. Jika anda ingin melihat weton hanya untuk mengetahui perkiraan karakter anda mungkin hal tersebut tidak terlalu menjadi soal, namun jika anda memutuskan segala sesuatu yang akan anda lakukan berdasarkan ramalan weton misalnya saja terkait pekerjaan ataupun jodoh yang mana kedua hal tersebut sifatnya berkaitan dengan hati setiap individu yang tentu saja berbeda, tentu akan menjadi soal yang tidak sepele ketika anda harus mengikuti anjuran dari ramalan weton terkait calon pasangan hidup atau pekerjaan yang bisa jadi sangat bertentangan dengan kehendak hati anda, hal inilah yang akan mulai mengganggu keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Tapi tentu saja yang membaca artikel ini bukanlah umat Islam saja, oleh sebab itu kita bisa memutuskan sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Cara Perhitungan Dan Ramalan Weton Berdasarkan Tanggal Lahir